SELAMAT DATANG

Semoga apa yang di sajikan pada halaman ini dapat bermanfaat bagi kita semua, karena manusia yang paling baik adalah manusia yang memberi manfaat pada sesamanya

10 Mei 2009

MENJADI ANGGOTA PERPUSTAKAAN

Bagi Perpustakaan Koleksi adalah suatu hal yang sangat berharga dan perlu di pelihara baik secara perawatan ataupun keberadaannya, jangan sampai koleksi-koleksi ini menjadi tidak terawat dari akibat tangan-tangan jahil para pembacanya. Maka dari itu sebagian perpustakaan mengadakan sistem pelayanan yang tertutup, artinya pengunjung atau pengguna tidak dihadapkan langsung dengan koleksi bukunya melainkan di sediakan dalam bentuk katalog, hanya petugas perpustakaanlah yang boleh masuk kedalam tempat koleksi tempat buku disimpan. Dalam hal ini Kartu Anggota berfungsi sebagai alat tukar dengan buku yang hendak dibaca, di samping masih banyak fungsi-fungsi dari pengadaan Kartu Anggota di sebuah perpustakaan.
PERPUSTAKAAN NASIONAL RI Sebagai salah satu penyedia koleksi bacaan terbesar di Indonesia diantaranya yang menerapkan sistem tersebut, lantas bagaimana sih caranya kita membuat Kartu Anggota di Perpusakaan Nasional RI : Tentunya anda harus datang dulu ke Perpustakaan Nasional RI yang beralamatkan Jl. Salemba Raya No. 28A Jakarta Pusat. Kunjungi loket penerimaan anggota, isi folmulir yang disediakan, setelah selesai berikan isian folmulir kepada petugas loket anggota dengan menyertakan Kartu Identitas bisa KTP, KTM, Kartu Pelajar dsb, duduk sampai anda di panggil oleh petugas loket, setelah di panggil anda akan dipersilahkan duduk untuk pemotretan, tunggu beberapa saat selesai deh. ngak pake lama dan gratis lagi.

Anda sedang membaca artikel tentang MENJADI ANGGOTA PERPUSTAKAAN dan anda bisa menemukan artikel MENJADI ANGGOTA PERPUSTAKAAN ini dengan url http://sundapeople.blogspot.com/2009/05/menjadi-anggota-perpustakaan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel MENJADI ANGGOTA PERPUSTAKAAN ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link MENJADI ANGGOTA PERPUSTAKAAN sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran